Tuesday, July 28, 2015

Skill Wajib Buat Mahasiswa Rantau

Mahasiswa yang Jauh dari Keluarga atau di Rantau Harus Pelajari Skill Ini

Memang tidak mudah bagi seorang mahasiswa baru membiasakan diri hidup jauh dari keluarga dan harus tinggal sendiri di kos. Namun jangan khawatir, berbagai skill ini bisa kamu pelajari agar siap menghadapi keadaan tersebut, seperti dinukil dari Her Campus, Sabtu (25/7/2015).

  1. Belajar mencuci pakaian. Mau belajar untuk hidup mandiri, berarti kamu harus belajar mencuci pakaian sendiri. Sebab, kamu tidak mungkin terus mengandalkan laundry, jadi apa salahnya untuk belajar mencuci pakaian mulai sekarang.
  2. Simpan makanan di lemari es. Memiliki lemari es tanpa isinya percuma saja. Kamu perlu memikirkan tentang berbagai bahan makanan yang perlu kamu simpan, namun jangan lupa juga memastikan lemari esmu dalam keadaan baik.
  3. Belajar mengatur keuangan. Jika belum bekerja, kamu perlu mengatur keuangan dengan sangat baik. Pastikan bahwa kamu bisa mengendalikan pengeluaran selama berada jauh dari orangtua nanti.
  4. Berkomunikasi. Komunikasi menjadi salah satu cara untuk kamu bisa menjalin interaksi dengan orang baru. Komunikasi yang baik akan membuat hidupmu jauh dari stres dan memperpanjang hubungan dengan mereka yang ada di sekeliling.
  5. Kos. Ini adalah rumahmu untuk beberapa tahun ke depan. Jika merasa kurang suka, kamu bisa coba mengatur letak dan desainnya sesuai harapan.


source: mahasiswariau.com

No comments:

Post a Comment